Sambut Hari Kemerdekaan, Panglima Gatot Instruksikan Semua Anggota TNI Baca Kitab Suci dan Berdoa


Islamedia - Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo menginstruksikan seluruh anggota TNI untuk menggelar doa bersama menjelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 2017 mendatang, nama acara menggunakan branding 171717.

Selain kepada anggota TNI, acara 171717 juga dianjurkan kepada masyarakat luas untuk doa bersama dan membaca ayat suci Al-Qur'an selama 1 jam dari pukul 17:00 sampai 18:00.

Pesan Panglima TNI tersebut viral di media sosial Instagram dan dibenarkan oleh Kapuspen TNI Mayjen Wuryanto. 

"Acara yang bertajuk '171717 Murojaah untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang' sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia 72 tahun yang lalu. Bahwa kemerdekaan Indonesia diperoleh berkat rahmat Allah, Tuhan YME, sebagaimana yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945 'Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan keinginan luhur'," kata Wuryanto seperti dilansir kumparan, Selasa (8/8/2017).

Melalui acara 171717, kata Muryanto, Panglima TNI mengajak seluruh prajurit dan masyarakat untuk berdoa bersama dan bersyukur dengan membaca kitab suci masing-masing, meminta kepada Tuhan agar para pahlawan yang berjuang untuk memerdekakan Indonesia dapat diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

"Dan mendoakan kita semua, bangsa Indonesia, lebih kasih sayang terhadap sesama dan makhluk Tuhan yang lain. Kita bisa bisa menjaga dan mengisi kemerdekaan menuju cita-cita para pahlawan, saling bergotong royong, dan menjaga kebhineka tunggal ikaan," papar Wuryanto.

Acara ini akan dilaksanakan serentak pada 17 Agustus di seluruh kantor maupun markas TNI seluruh Indonesia mulai pukul 17.00 sampai 18.00 WIB. 

Acara doa bersama ini diawali dengan membaca kitab suci agama masing-masing selama 1 jam penuh yang kemudian diakhiri dengan doa. Di akhir acara, upacara penurunan bendera merah putih akan dilakukan.[islamedia]