Pemuda Muhammadiyah Tantang Nasdem Buktikan Jika Video Viktor Editan


Islamedia - Ketua PP Pemuda Muhammadiyah, Dahnil Anzar Simanjuntak secara lantang menantang Nasdem untuk membuktikan peryataan bahwa video pidato Viktor Laiskodat di hadapan publik adalah video editan.

Jika nasdem bilang ini adalah editan, nah udah diupload saja mana yang aslinya, jangan malah justru melakukan memutarbalikkan fakta. Agar orang tau itu katanya editan, tunjukkan saja yang aslinya, agar tau mana yang editan,” tantang Dahnil seperti dilansir Kiblat.net, Selasa (08/08/2017).

Video Viral politisi Nasdem, Viktor Laiskodat yang diunggah oleh akun @cumarachel tersebut pun menuai kritik banyak netizen. Pasalnya, video berdurasi 2 menit 5 detik ini berisi konten yang menyinggung unsur SARA.

Partai Nasional Demokrat berkomentar terkait pidato kadernya, Viktor Bungtilu Laiskodat di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus lalu. Menurut Sekjen Nasdem, Nanik Indra Saleh, tim khusus yang mempelajari kasus ini melihat bahwa video yang beredar adalah hasil editan.

Kami telah membentuk tim kajian yang melibatkan pengurus DPP, advokasi hukum, diketahui oleh Zulfan Lindan. Rekaman yang telah beredar adalah rekaman yang telah diedit sedemikian rupa, sehingga menghilangkan konten dan konteks pidato asli,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor DPP Nasdem, Jakarta pada Senin (07/08).

Dalam rekaman tersebut, Viktor terlihat memberi ceramah kebangsaan kepada kader-kader Nasdem. Ia menyinggung soal Khilafah dan menyerang sistem politik Islam itu. Victor juga secara jelas menuding sejumlah partai seperti PKS Gerindra Demokrat dan PAN sebagai ancaman NKRI. [islamedia]