Kondisi Kesehatan Menurun, Ustadz Abu Bakar Ba'asyir Dibawa ke Rumah Sakit


Islamedia - Pengacara Ustadz Abu Bakar Ba'asyir, Mahendradatta membenarkan bahwa Ustadz Ba'asyir dilarikan ke rumah sakit dari Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. 

"Benar ke rumah sakit tapi untuk general check-up dan belum ada perintah dokter untuk rawat inap," ujar pengacara Ustadz Ba'asyir, Mahendradatta, seperti dilansir detik, Rabu (9/8/2017).

Mahendradatta menjelaskan bahwa kondisi kesehatan Ustadz Ba'asyir mengalami penurunan, salah satunya karena faktor usia. Ada beberapa gangguan kesehatan seperti fungsi organ tubuh yang menurun perlu mendapat penanganan di rumah sakit berkaitan dengan kelengkapan alat medis.

"Kondisinya tentunya ada gangguan, gigi, kaki agak bengkak mungkin kurang olahraga di dalam. Riwayat penyakit tidak ada, tapi beliau kan semakin lanjut pasti kebiasaan timbul gangguan kesehatan, ginjalnya mulai lemah," jelas Mahendradata

Ustadz Ba'asyir menjalani pidana penjara karena terbukti terlibat perencanaan dan penyandang dana bagi pelatihan kelompok bersenjata di pegunungan di Aceh pada 2010. [islamedia]