Insya Allah, 1000 Bendera Merah Putih Akan Berkibar di Aksi 287


IslamediaKoordinator Lapangan Alumni Aksi 212  Haji Daud mengungkapkan bahwa rencananya para peserta Aksi aksi demonstrasi menolak Perppu Ormas 287 akan membawa 1000 bendera merah putih.

"Kita tunjukkan kepada masyarakat Indonesia bahwa presidium 212 sangat cinta indonesia," ujar Haji Daud, Koordinator Lapangan Alumni Aksi 212 dalam jumpa media di Masjid Al Ittihad, Tebet, Jakarta, seperti dilansir cnnindonesia, Rabu (26/7/2017).

Terkait Aksi 287, Daud menyatakan bahwa pihak penyelenggara sudah menyampaikan izin kepada pihak kepolisian.

Rute Aksi 287 akan akan dimukai dari Masjid Istiqlal, kemudian akan melakukan long march melewati monumen nasional dan Patung Kuda menuju Gedung Mahkamah Konstitusi.

"Waktunya setelah salat Jumat sampai pukul 18.00 WIB. Kami prediksi selesai setelah ashar," jelas Daud.

Sampai di Gedung MK, peserta aksi akan mengirim delegasi ke hakim MK untuk menyampaikan keganjilan-keganjilan dalam Perppu Ormas.

Sementara itu kuasa hukum Presidium Alumni 212 Kapitra Ampera mengatakan Aksi 287 bukan bentuk perlawanan, melainkan upaya koreksi terhadap kebijakan pemerintah menerbitkan Perppu Ormas. 

"Karena cinta negara ini maka kita koreksi. Besok itu kita bersama-sama mengawal pendaftaran gugatan baru oleh ormas-ormas yang lain ke Mahkamah Konstitusi," papar Kapitra. [islamedia]