CNN Sebut Peserta Aksi 287 Hanya Ratusan Orang, Inilah Fakta Sebenarnya


Islamedia - Situs cnnindonesia.com memberitakan bahwa aksi tolak Perppu Ormas atau yang dikenal dengan nama Aksi 287 hanya dihadiri oleh ratusan peserta.

"Ratusan peserta Aksi 287 dari berbagai elemen turun ke jalan meneriakkan penolakan terhadap Perppu Nomor 2 tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan, Jakarta (28/7/2017)" demikian bunyi beritanya.

Untuk meyakinkan publik bahwa aksi hanya dihadiri ratusan peserta, cnnindonesia mengunggah foto peserta aksi dari jarak dekat.

Namun fakta sebenarnya bahwa Aksi 287 dihadiri oleh ratusan ribu peserta, sejak usai menunaikan Sholat Jum'at di masjid Istiqlal, para peserta aksi berjalan menuju kawasan monumen nasional.

Mayoritas peserta laki-laki mengenakan baju koko berwarna putih dan tak ketinggalan kopiah di kepalanya. Tak hanya kaum Adam, perempuan pun ikut ambil bagian dari aksi tersebut.

Sebagian dari peserta aksi ada juga yang membawa bendera tauhid dan bendera merah putih, lalu mereka kibarkan sembari berjalan. Dalam aksi itu tak hanya diikuti oleh kaum dewasa, anak di bawah umur pun mengikuti aksi yang diiniasi oleh Presidium aksi 212.

Berikut ini foto suasana peserta Aksi 287




[islamedia]