Singgung Amien Rais, KPK Maunya Apa Sih?


Islamedia - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Zulkifli Hasan tidak mengerti dengan KPK yang menyebut nama Amien Rais yang diduga menerima uang hasil korupsi proyek alat kesehatan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

"Saya kira, KPK maunya apa sih?" ujar Zulkifli di Gedung DPR seperti dilansir inilah.com, Senin (5/6/2017).

Menurut Zulkifli, Soetrisno Bachir yang memberikan uang sudah mengklarifikasi. Menurut dia, Soetrisno sebagai pengusaha besar dan pada saat itu punya dana sosial seperti zakat, infaq dan lainnya dikumpulkan.

"Tidak hanya Pak Amien, ribuan yang dibantu. Pak Amien hanya salah satu, jadi apa urusannya sama alkes. Bu Fadilah juga miskin saya lihat, coba aja dicek, kaya enggak dia? Mana mungkin kaya, orang Mas Tris (Soetrisno Bachir) uangnya begitu banyak disumbang Bu Fadilah, kalau Bu Fadilah yang disumbang Mas Tris masih mungkin," papar Zulkifli.

Menurut dia, saat ini KPK sudah mulai tidak dipercaya oleh publik. Maka dari itu, ia meminta semua penegak hukum jangan tebang pilih, harus adil menegakkan hukum untuk semuanya.

"Polisi dan tentara kan alat negara, polisinya rakyat, tentaranya rakyat. Kita ini negara hukum," tandasnya. [islamedia]