Sepi Peminat, PDIP Perpanjang Penjaringan Calon Gubernur Jabar


Islamedia - Sedikitnya peminat yang mendaftarkan diri dalam penjaringan Calon Gubernur Jawa Bawat membuat DPD PDIP Jawa Barat memperpanjang masa pendaftaran penjaringan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat 2018 hingga 20 Juni 2017. 

Pihak DPD PDIP Jabar mengungkapkan bahwa sejak dibukanya proses penjaringan, jumlah pendaftar yang mengembalikan formulir pada masa penjaringan pada Sabtu (10/6/2017), hanya dua orang bakal calon.

Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana mengatakan sebelumnya PDIP Jabar membuka pendaftaran penjaringan balon Pilgub sejak 20 Mei hingga 6 Juni 2017 lalu.

Selama masa tersebut tercatat empat orang yang mengambil formulir dan hanya dua orang yang mengembalikan formulir yaitu Sutrisno, bupati Majalengka dan Puti Guntur Soekarno, anggota DPR RI. Sementara dua orang lainnya belum mengembalikan formulir termasuk dirinya dan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhaul Ulum.

"Pendaftaran Pilgub karena yang mendaftar sesuai mekanisme baru dua orang, maka berdasarkan aturan partai akan diperpanjang selama 14 hari," kata Abdy seperti dilansir teropongsenayan, ahad(11/6/2017).

Menurut dia, sesuai dengan aturan partai minimal empat orang yang terjaring dari pendaftaran tersebut. Sehingga perlu dibuka kembali masa pendaftaran penjaringan.

Selain penjaringan calon gubernur dan wakil gubernur Jabar, Abdy juga menuturkan sebanyak 149 orang mengambil formulir untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah maupun wakil untuk Pilkada di 16 kota dan kabupaten yang akan digelar serentak dengan Pilgub 2018 mendatang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 128 orang telah mengembalikan dan akan diverifikasi serta disurvei secara internal.[islamedia]