Kebijakan Aneh, Saudi Larang Kitab-Kitab Karya Syeikh Yusuf Al Qaradawi


Islamedia - Kerajaan Arab Saudi melalui Kementerian Pendidikannya mengeluarkan kebijakan baru untuk melarang beredarnya kitab-kitab karya Pemimpin International Union of Muslim Scholars Syeikh Yusuf Al Qaradawi .

Selain melarang, kementerian pendidikan Saudi juga memerintahkan untuk menarik semua Kitab-Kitab karangan Syeikh Qaradawi dari seluruh lembaga pendidikan di Arab Saudi.

Seperti dilansir republika senin(12/6/2017), surat larangan itu ditandatangani langsung oleh Menteri Pendidikan Ahmed Bin Mohammed Al-Issa.  Dalam surat itu disebutkan seluruh buku Qaradawi harus ditarik dari sekolah, universitas dan perpustakaan di Saudi. 

Keluarnya larangan aneh tersebut karena pertikaian Qatar dan Saudi Cs. Sebelumnya Saudi dan sekutunya telah memutuskan hubungan diplomatik dengan Qatar. 

Selain itu pihak Kerajaan Saudi juga telah memasukkan 59 personal dan 12 lembaga bantuan ke dalam daftar hitam yang dituding memiliki hubungan dengan teroris. Salah satu di antaranya yakni Yuduf Al Qaradawi.  

Sementara Qatar sendiri menolak dengan tuduhan yang dialamatkan, Doha menyebut daftar hitam itu tak berdasar. Hingga saat ini sejumlah negara Teluk melakukan pemboikotan terhadap Qatar. [islamedia]