Innalillahi, Presiden Muhammad Mursi Pingsan 2 Kali di Penjara Mesir


Islamedia - Presiden sah Mesir yang dikudeta, Muhammad Mursi pernah mengalami pingsan dan tidak sadar diri penuh sebanyak dua kali di dalam tahanannya. Hal itu seperti disampaikan putra Mursi bernama Abdulla dan pengacaranya dalam persidangan Mursi Rabu (7/6/2017).

Hadir juga dalam persidangan Mursi sejumlah tokoh-tokoh dan pimpinan Ikhwanul Muslimin yang dalam dalam kasus yang disebut kasus “Merusak Penjara”.

Seperti dilansir alodunia.com, Abdullah mengungkapkan bahwa saat menjenguk Mursi di penjara, kondisi kesehatan Mursi mengalami gangguan kesehatan, bahkan Mursi sempat pingsan dua kali karena gulanya yang sangat rendah. 

Kondisi penurunan kesehatan yang dialami Mursi tak mendapat perhatian dari pihak Pemerintah Mesir. "Dalam kondisi seperti itu pun beliau tidak mendapatkan perawatan yang layak" papar Abdullah.

Menurut Abdullah, karena sebuah alasan ayahnya menolak memakan makanan yang disedikan penjara. Beliau hanya bersedia makan makanan yang dikalengkan. “Ini bukan dalam rangka mogok makan,” jelasnya. [islamedia]