Bantah Artikel Seword, Telkomsel Tegaskan Tidak Memiliki Kemampuan Membuka Kontent Chat Whatsapp


Islamedia - Akun twitter resmi Telkomsel menegaskan bahwa pihak Telkomsel tidak memiliki kemampuan untuk membuka kontent chat dalam aplikasi sosial media.

"Mohon maaf. Telkomsel menegaskan tidak memiliki kemampuan/kompetensi dalam membuka konten chat melalui aplikasi sosial media" tweet akun resmi @telkomsel, kamis(1/6/2017).

Tweet akun telkomsel tersebut sebagai jawaban dari salah seorang netizen yang menanyakan perihal berita yang dipublikasikan oleh situs seword.com terkait chat whatsapp antara Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Apakah percakapan chat saya di @Whatsapp bisa dibaca oleh pihak @Telkomsel dan menyebarkannya?#tanyaWhatsapp" tanya akun @ayahnyafaris sembari melampirkan screenshoot artikel dari situs seword.com.

Artikel situs seword.com


Dalam sebuah artikel berjudul "Fix! Data Telkomsel Buktikan Chat Rizieq-Firza Asli" situs seword.com yang merupakan situs pendukung ahok tersebut mencoba menggiring opini dan meyakinkan publik bahwa Telkomsel memiliki bukti data percakatan whatsapp Habib Rizieq dan Firza Husein.

Situs seword.com berusaha meyakinkan para pembacanya, artikel tersebut memotong pernyataan petinggi Polri yang menegaskan bahwa ada transmisi antara HP Habib Rizieq dan Firza yang tercatat pada "data" di Telkomsel.[islamedia]