Akun Facebook Mita Handayani Sebut Ahok Sama dengan Nabi Muhammad, Sama-Sama Menista Agama


Islamedia - Netizen bernama Mita Handayani mengunggah tulisan kontroversial di akun facebook pribadinya terkait dipenjaranya basuki tjahaja purnama alias ahok dengan menyamakan ahok seperti nabi Umat Islam Muhammad Sholallahu Alaihi Wasallam.

Pada awalnya Mita menuliskan kalimat pujian dan penyemangat kepada putra ahok bernama sean dengan menggunggah fotonya yang berbaju kotak-kotak dan tangan kiri nemperlihatkan 2 jari.

"Selamat ya Sean. Sebagai seorang putra politisi, kamu harus bangga sama papamu. Politisi dipenjara itu biasa. Tiap hari ada beritanya. Tapi papamu, seorang politisi, dipenjara bukan karena korupsi. Bukan karena mencuri uang negara. Bukan karena menerima suap dan mengkhianati rakyatnya. Dia dipenjara karena menista agama" tulis  Mita.

Mita kemudian menuliskan bahwa apa yang dialami ahok karena dipenjara dengan tudingan menista agama juga memiliki kesamaan seperti yang dialami oleh Muhammad dikejar-kejar di gua.

"Tuduhan yang sama yang dulu menyeret Galileo ke pengadilan gereja. Yang membuat Ibnu Rusyd diusir dari Cordoba dan dibakar buku-bukunya. Yang membuat Yesus ditangkap dan disalib di Golgota. Yang membuat Muhammad dikejar-kejar hingga bersembunyi dalam gua.  Yang membuat Hypatia dibantai di Alexandria. Yang membuat Socrates menghadapi hukuman mati di Athena" tulis Mita di akun Facebook pribadinya, selasa (9/5/2017).

Status Facebook Mita Handayani


Tak hanya menyamakan ahok dengan Nabi Muhammad dan beberapa tokoh sejarah lainya, Mita bahkan memuji para penista. "Terpuji lah para penista. Mereka yang akan kekal nama-namanya dalam sejarah dunia" imbuh Mita.

Tulisan Mita ini menuai kecaman dari para netizen karena telah menyamakan posisi ahok sama dengan Nabi Muhammad yang merupakan sosok mulia dimata Umat Islam.

"Sejak kapan saidina nabi muhammad rasulullah menistakan agama sampai sembunyi di gua?????beliau dikejar karena mau dibunuh sm org kafir!!!kalau gak tahu jgn sok tahu dh!!!!mau samakan rasulullah dgn org2 ituuu" komentar netizen bernama Ferdi.

Senada dengan Ferdi, Netizen lainya bernama Ita mengecam keras tulisan mita dengan tulisan kapital : "TOLONG JANGAN SAMAKAN NABI MUHAMMAD DENGAN PENISTA MBAK!! KALO KAMU NON MUSLIM GAK USAH MERASA PALING TAU DENGAN ISLAM. KALO KAMU ISLAM MAKA TOBATLAH!" tegas Ita. [islamedia]