Ahok Sudah Jadi Napi Penistaan Agama, Buni Yani Tetap Disidang


Islamedia - Keputusan Majelis Hakim Jakarta Utara yang telah memutuskan vonis 2 tahun penjara terhadap ahok atas kasus penistaan agama ternyata tidak membuat Buni Yani diberhentikan kasusnya. Buni Yani tetap menjalani pengadilan dan duduk dikursi pesakitan Pengadilan Negeri Bandung Jawa Barat. (baca: Terbukti Bersalah Menistakan Agama Islam, Hakim Vonis 2 Tahun Penjara untuk Ahok)

Seperti dilansir republika selasa(13/6/2017), Buni Yani menjalani sidang perdana atas tentang unggahan penggalan video pidato narapidana penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkait Surat Al Maidah ayat 51. Dalam kasus ini, Ahok telah divonis dua tahun penjara karena kasus penistaan agama saat mengutip Surat Al Maidah Ayat 1.

Sidang Buni dipimpin oleh Ketua Majelis Hakim M Sapto dengan anggota M Razzad, Tardi, Judjianto Hadi Laksana, dan I Dewa Gede Suarditha.

Buni Yani yang mengenakan baju kemeja putih datang menggunakan mobil elf sekitar pukul 08.10 WIB. Buni Yani didampingi oleh 11 kuasa hukumnya.

Sementara itu, puluhan orang dari Aliansi Pergerakan Islam (API) telah mendatangi halaman depan Pengadilan Negeri (PN) Bandung untuk mengawal sidang Buni Yani.

Puluhan polisi sudah berjaga di sekitar lokasi sidang. Pengamanan yang dilakukan mulai dari jalur akses menuju lokasi sidang, pintu masuk, pintu masuk ke gedung sidang, pintu masuk ke ruang sidang dan di dalam ruang sidang.[islamedia]