Takut Diboikot, Pizza Hutt Akhirnya Minta Maaf Karena Menghina Tahanan Palestina


Islamedia - Kekhawatiran seruan boikot terus meluas, akhirnya restoran cepat saji, Pizza Hut International meminta maaf secara terbuka setelah cabang Pizza Hut Israel mengolok-olok aksi mogok makan yang dilakukan ratusan tahanan Palestina selama beberapa hari terakhir.

Pihak Pizza Hut menegaskan bahwa iklan yang menghina tokoh penggerak mogok makan tahanan Palestina, Marwan Barghouti, telah dicopot dari akun Facebook Pizza Hut Israel.

Kami meminta maaf atas posting akun Facebook Pizza Hut Israel. Postingan itu sama sekali tidak pantas dan tidak mencerminkan nilai merek kami. Waralaba Israel telah menghapus postingan tersebut dan agen iklan yang membuat postingan tersebut telah diberhentikan. Kami sangat menyesal atas kejadian ini” demikian pernyataan resmi Pizza Hut pada Selasa (9/5/2017).

Warga Palestina beramai-ramai menyerukan boikot Pizza Hut melalui sosial media setelah Pizza Hut memposting tulisan bernada meledek terhadap tahanan Palestina di Israel. (baca:Pizza Hut Olok-Olok Tahanan Palestina yang Melakukan Aksi Mogok Makan). [islamedia]