Panglima TNI Gatot Tersinggung Atas Pertanyaan Rosi Kompas TV Bahwa Aksi Bela Islam Bisa Berujung Kudeta


Islamedia - Acara talk show “Rosi” di stasiun Televisi Kompas TV mengangkat tema tema “Membidik Jokowi Lewat Ahok” pada hari kamis (4/5/2017). 

Terlihat sangat jelas bahwa Rosiana Silalahi selaku pembawa acara nampak menggiring opini publik bahwa apa yang dilakukan ormas Islam dengan Aksi Bela Islam adalah sesuatu yang bertentangan dengan negara.

Rosi menanyakan tanggapan kepada Panglima Gatot Nurmantyo soal Aksi Bela Islam yang menurut Rosi Aksi tersebut bisa saja di domplengi dengan aksi yang berujung pada kudeta Presiden Jokowi.

Menjawab pertanyaan Rosi, Panglima Gatot dengan tegas mengungkapkan ketersinggungannya karena dirinya seorang Muslim. “Saya agak tersinggung dikatakan seperti itu, karena saya sebagai umat islam juga!” jawab Panglima Gatot.

Lebih lanjut Panglima Gatot langsung menjelaskan tentang sejarah Islam dan mengungkapkan bahwa Umat Islam telah merebut kemerdekaan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia,  tidak akan mungkin merusak negeri. 

Gatot secara tegas juga mengungkapkan bahwa bukti sudah jelas bahwa Umat Islam bukan ancaman, nampak terlihat dari Aksi Bela Islam sebelumnya seperti 411 dan 212 yang berjalan dengan lancar dan aman.

Berikut ini video wawancara Panglima Gatot dengan Rosi Kompas TV


[islamedia]