Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir Resmi Umumkan Aksi Bela Islam 505


Islamedia - Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) secara resmi mengumumkan akan menggelar Aksi Bela Islam dengan tagline "Aksi 505" pada hari Jum'at, 5 Mei 2017.

Informasi ini disampaikan langsung oleh Ketua GNPF MUI Ustadz Bachtiar Nasir dalam konferensi Pers. Ustadz Bachtiar menjelaskan bahwa tujuan aksi 505 adalah untuk mendesak majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara menjatuhkan hukuman berat terhadap terdakwa kasus dugaan penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Diperkirakan menurut Ustadz Bachtiar Nasir Umat Islam yang akan mengikuti Aksi 505 sekitar 3,5 juta orang. "Bayangannya kira-kira (jumlah massa) dibanding Aksi 212 persentasenya per hari ini berapa? Masih 50 persen? Kira-kira (jumlah massanya) 3,5 juta kalau begitu," ujar Ustadz Bachtiar dalam konferensi pers di Jakarta,seperti dilansir okezone, Selasa (2/5/2017).

Ustadz Bachtiar memperkirakan jumlah massa yang akan ikut aksi terus bertambah. Itu terjadi jika media massa membantu mengekspos informasi aksi tersebut.

"(Kalau) per hari ini yang datang kira-kira 3,5 juta, enggak tahu nanti kalau dua hari ini dibantu media. Paling enggak lima juta gitu ya (yang ikut aksi)," jelas Ustadz Bachtiar.

Adapun rangkaian Aksi 505 adalah diawali dengan menunaikan Shalat Jumat berjamaah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Kemudian dilanjutkan dengan jalan kaki atau long march ke kantor Mahkamah Agung.[islamedia]