Dikriminalisasi Pemerintah India, Dr Zakir Naik Mendapat Perlindungan Raja Salman


Islamedia - Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Azis memberikan anugrah kewarganegaraan kehormatan Arab Saudi kepada Ulama asal Mumbai India Dr Zakir Naik. 

Seperti dilansir middleeastmonitor.com jum'at(19/5/2017), Warga negara kehormatan diberikan sebagai upaya Raja Salman untuk melindungi Dr Zakir dari penangkapan interpol atas perintah pemerintahan India.

Pengadilan India telah mengeluarkan surat penangkapan kedua terhadap Dr. Zakir Naik dengan tuduhan terlibat dalam kasus terorisme dan pencucian uang. 

Dr. Naik yang berusia 51 tahun meninggalkan India tahun 2016 setelah beberapa pelaku aksi teror di Dhaka mengaku mendapatkan inspirasi dari Dr Naik.

Media India melaporkan bahwa aparat penegak hukum telah berusaha mencabut paspor Dr Zakir Naik dan meminta bantuan interpol untuk mengeluarkan surat penangkapan untuknya.

Selain mendapatkan perlindungan dari Kerajaan Arab Saudi, Dr Zakir Naik juga menerima suaka dari Pemerintah Malaysia dengan memberikan izin tinggal di Malaysia selama 5 tahun.[islamedia]