Deddy Corbuzier Akhirnya Minta Maaf Terkait Video Komedi yang Meledek Peserta Aksi Bela Islam


Islamedia - Pembawa Acara Hitam Putih Stasiun Televisi Trans 7 Deddy Corbuzier dan Chika Jessica belakangan ini sering membuat video parodi tentang tema yang sedang jadi perbincangan publik. 

Ada satu video yang akhirnya mengundang reaksi dari para netizen, khususnya netizen Muslim. Yitu Video tersebut adalah saat bintang tamu yang dihadirkan Sakdiyah Maruf.

Dalam video itu, Sakdiyah Maruf berakting sebagai pelamar kerja, dengan pakaian santun berjibab. Chika berperan sebagai perwakilan perusahaan, lalu dia takut menerima pelamarnya dengan pakaian dan berparas Timur Tengah seperti.

Kemudian Sakdiyah dengan tenang mengambil roti itu dan mengatakan dia bukan ekstrimis karena masih suka makan Sari Roti tersebut.

Video berduras 1 menit tersebut mendapat kecaman dari netizen karena dianggap meledek dan menghina Aksi Bela Islam.

Salah satu akun instagram yang secara keras melontarkan kritik kepada Deddy adalah akun @sorotanpublik.

Berikut ini Status akun @sorotanpublik.

Akhirnya gue harus komentar soal ini. Gue tau, banyak orang gak berani complain @mastercorbuzier karena yg sudah2 dipermalukan didepan media. . Teman2 gausah takut ama deddy, asal kita sampaikannya tidak dengan hinaan, insya Allah dia termasuk yg rasional. 
Namun soal video ini, gw nyatakan, asli kristennya deddy keluar. Bukan kata gue, Al-Qur’an sudah menjelaskan, bahwa kebencian yg disembunyikan dalam hati orang kafir jauh lebih besar dari apa yg keluar dari mulutnya, silahkan buka Q.S. Ali-Imran ayat 118. 
Soal video ini, gue coba analisa beberapa hal: 
1. Di video sengaja ga ada si deddy, biar org nyalahin yg ada di frame saja. Tapi diviralin pake ig deddy, bagi2 tugas. Lempar batu, sembunyi tangan. 


2. Mendiskreditkan peserta aksi bela Islam 212 sebagai ekstremis. Ga nyebut, tapi seolah mereka yg memboikot sari roti adalah pasukan Islam ekstremis. Padahal, yg kita kecewa dari sari roti adalah karena pihak roti menganggap #Aksi212 sebagai kegiatan anti bhineka dan perpecahan. 

3. Lihat, pake talent pas yg pake Jilbab. Agar menunjukkan, ini loh, ada yg Jilbab tapi tidak se-ekstremis peserta #Aksi212. 
4. Perhatian kata2 “Open Minded”, itu jelas ditunjukkan kpd peserta #Aksi212. Pertanyaan gue, apakah penista agama disebut sebagai kaum Open Minded? . Hahahaha 
Semoga teman2 muslim semakin sadar. Musuh-musuh Islam semakin memperlihatkan jati diri Mereka. Di Layar kaca, mungkin mereka seolah berpihak pada kita. Tapi ingatlah surat Al-Baqarah ayat 120. Orang nasrani dan yahudi tidak akan ridho kepada kita, sampai kita mengikuti agama mereka. .Cukuplah Al-Qur’an sebagai petunjuk dan peringatan orang-orang beriman. Kenalilah musuhmu sebelum Dajjal datang. 
Tidak usah dibully mas deddi itu, tapi ingetin nama2 mereka yg dengan terang2an menghina Islam dan Umat Islam. Kalau sekelas Deddy Corbuzier demen cari sensasi, apa bedanya dengan Nikita Mirzani? 
Becanda silahkan, menantang Umat Islam jangan. . *generasi nusron purnomo akan senang dengan video ini. Viralkan, untuk melawan opini yg menyudutkan Umat Islam. . Akhukum: #SorotanPublik

Setelah menuai kecaman dari publik, akhirnya Deddy meminta maaf dan menghapus video tersebut. Berikut pernyataan maaf Deddy Corbuzier yang diunggahnya, Ahad (28/5/2017) pagi.

Mengapa di hapus postingan dengan #SakdiyahMaruf ? Pertama kami mohon maaf bila komedi dari #sakdiyahmaruf Tidak sesuai pada semua kalangan. (Not blaming her at all here). 
Dan TIDAK ada satupun tujuan dari siapapun untuk menghina Agama manapun. Video postingan tsb sudah lama menjadi bagian bahan standup beliau yg dibawakan oleh beliau dengan ide beliau.
Tanpa di sadari hal ini membuat perpecahan di Komen IG saya. Bukan hanya itu namun sedihnya hal ini ber EFEK bahkan pada ORANG2 TERDEKAT saya yang tiba tiba berubah pola pikirnya.Dan ini mengejutkan. 
Komedi dibuat seperti sebuah Lukisan Karikatur, dimana kita tertawa pada sebuah fenomena yg benar atau salah. Namun karena Bahan Sakdiyah Maruf ternyata menjadi provokasi bahkan di Orang Terdekat saya, maka saya pikir sebaiknya di hapus apalagi di bulan suci Ramadhan dimana saudara saudara kita sedang berjuang menahan emosi. 
Jadi kami mohon maaf bila Komedi dari Sakdiyah ternyata tidak sesuai untuk semua kalangan. Info: beliau juga kami undang di Hitam Putih sebagai StandUp Berhijab pertama di Indonesia. And I guess we need to cuts lots of scenes on it. Happy Fasting to most of you. . Enjoy the komedi after this.

Berikut ini videonya:



[islamedia]