Ustadz Felix Siauw: Tudingan Makar Aksi 313 Reaksi Berlebihan


Islamedia - Ustadz muda bernama Felix Siauw merespon aksi penangkapan terhadap Pimpinan Aksi 313 KH Muhammad Al Khaththath. Ustadz Felix mengungkapkan bahwa reaksi aparat penegak hukum menuding aksi 313 sebuah aksi makar sangat berlebihan. 

Aksi 313 tidak ada sama sekali unsur yang bertentangan dengan hukum. "Hanya proses penyampaian pendapat," ujar Ustadz Felix seperti dilansir republika, Sabtu (1/4/2017).

Pendakwah keturunan Tionghoa ini menjelaskan jika aksi tersebut dituding sebagai aksi makar, tudingan tersebut sangat mengada-ada. "Dan itu (tudingan, Red) sudah dilakukan sejak aksi 411 dan 212, bahkan kasus tuduhan pencucian uang dana 212 juga begitu," jelas Ustadz Felix.

Menurut Felix, tudingan tersebut adalah upaya pemerintah untuk memberikan peringatan pada kelompok yang tidak sejalan dengan pemerintah saat ini. "Saya lihat ini upaya pemerintah untuk memberikan warning pada siapa pun yang tidak sependapat dengan pemerintah," papar Ustadz Felix.

Seperti pemberitaan sebelumnya bahwa Pimpinan Aksi 313 yang juga merupakan Sekjen Forum Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khaththath, ditangkap aparat kepolisian dan dibawa ke Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok pada Kamis (30/2/2017) malam. [islamedia]