Puas dengan Jawaban Dr Zakir Naik, Wanita Kristen Ini Bersyahadat dan Masuk Islam


Islamedia - Ceramah Dr Zakir Naik di Stadion Patriot Bekasi sangat spesial, ada 19 non Muslim mengucapkan kalimat Syahadat dan memutuskan untuk mememeluk agama Islam, salah satunya adalah Wanita Kristen bernama Femi.

“Namaku Femi, aku seorang Kristen. Pertanyaan saya ada dalam Al Qur’an surat Az Zukhruf ayat 61” ujar wanita tersebut mengawali dialog dengan Dr Zakir Naik di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (8/4/2017) malam.

Femi kemudian membacakan sebuah surat Al-Qur'an, yaitu Surat Az Zukhruf: 61 yang berbunyi:

وَإِنَّهُ لَعِلْمٌ لِلسَّاعَةِ فَلَا تَمْتَرُنَّ بِهَا وَاتَّبِعُونِ هَذَا صِرَاطٌ مُسْتَقِيمٌ

“Dan sesungguhnya dia (Isa) itu benar-benar memberikan pengetahuan tentang hari kiamat. Karena itu janganlah kamu ragu-ragu tentang hari kiamat itu dan ikutilah Aku. Inilah jalan yang lurus” (QS. Az Zukhruf: 61)

Selanjutnya Femi membacakan Surat Al Fatihah ayat 6:

اهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيمَ

yang artinya “Tunjukilah kami jalan yang lurus” (QS. Al Fatihah: 6)


Setelah membacakan 2 ayat tersebut, Femi menyampaikan pertanyaan: "siapakah yang dimaksud jalan yang lurus?” 


Menerima jawaban dari Femi, Dr Zakir dengan gayanya yang khas kemudian menjelaskan bahwa maksud “wa innahu la’ilmu lis saa’ah” adalah Isa menjadi tanda hari kiamat, karena Isa masih hidup dan nanti akan diturunkan kembali ke dunia. Turunnya Isa adalah salah satu tanda hari kiamat.

Lalu tentang arti shirathal mustaqim, Dr Zakir Naik mengambil mushaf. 

“Inilah shirathal mustaqim. Shirathal mustaqim adalah Al Qur’an. Hal ini dijelaskan dalam Surat Al Fatihah ayat 6. Dan Al Fatihah adalah induk Al Qur’an. Surat kedua Al Baqarah sampai surat ke-114 An Nas merupakan penjabaran dari shirathal mustaqim,” jelas Dr Zakir Naik.

Setelah mendapat penjelasan dari Dr Zakir Naik, di luar dugaan, ternyata Femi puas dengan jawaban Dr Zakir Naik bahwa shirathal mustaqim adalah Al Qur’an.

Dr Zakir : “Saudariku, apakah engkau mau mengikuti shirathal mustaqim?”

Femi : “Tentu, aku mau mengikutinya” 


Dr Zakir : “Saudariku, apakah engkau percaya bahwa hanya ada satu Tuhan?”

Femi : “Tentu”

Dr Zakir : “Apakah engkau percaya bahwa Isa adalah utusan Allah?”

Femi : “Aku pikir Isa adalah utusan,” 


Dr Zakir : “Saudariku, apakah engkau percaya bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah?”

Femi : “Ya, aku percaya”

Dr Zakir : “Berarti Anda telah siap menjadi muslim sebab muslim itu percaya bahwa tidak ada tuhan kecuali Allah dan Nabi Muhammad adalah utusan Allah.”

Femi kemudian mengatakan bahwa dirinya yakin Yesus adalah Nabi bukan Tuhan karena ia membaca Alkitab yang menyebut demikian. Lalu Dr Zakir Naik menambahkan ayat-ayat lain dalam Alkitab yang menguatkan bahwa Isa adalah Nabi dan Nabi terkahir adalah Nabi Muhammad.

Dr Zakir kemudian membimbing Femi mengucapkan Kalimat Syahadat dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris. "Asyhadu Allaaha illallah, Wa asyhadu Anna Muhammad Ar Rasulullah". [islamedia]