Pernah Murtad, Pria Asal Kediri Ini Kembali Bersyahadat dan Menangis Dipelukan Dr Zakir Naik


Islamedia - Selasa(4/3/2017) malam, Dr Zakir Naik menyampaikan ceramahnya di Universitas Gontor. Pada sesi tanya jawab kemudian datang seorang pria bernama Anthony asal Kediri yang mengaku murtad dari agama Islam dan memeluk agama Kristen.

Anthony menyampaikan alasan kepada Dr Zakir Naik mengapa dirinya berpindah agama dari Islam ke Kristen karena berfikir bahwa jika Nabi Isa atau Yesus akan turun di akhir zaman. "lantas kenapa tidak sekalian saja menjadi seorang Kristiani semenjak awalnya" ujar Anthony.

Dr Zakir kemudian menjelaskan dan menjawab dengan singkat dan sederhana bahwa kedatangan Nabi Isa/Yesus ke dunia pada akhir zaman itu justru untuk meluruskan pemahaman yang salah dari pemeluk Kristen yang menjadikan dirinya sebagai Tuhan. Nabi Isa akan menjelaskan bahwa dirinya adalah utusan Allah sama seperti Muhammad.

Mendapat penjelasan dari Dr Zakir Naik kemudian mulai memahami bahwa pilihan dirinya selama ini salah. Kemudian Dr Zakir menanyakan kepada Anhtony apakah percaya Allah itu Satu, Isa sebagai nabi dan Muhammad sebagai nabi. 

Kemudian Anthony menjawab "Ya saya percaya".

Selanjutnya Dr Zakir menanyakan apakah akan mengucapkan syahadat dalam bahasa Arab?

Anthony menjawab : "Ya".

Proses syahadat ulang Anthony akhirnya dilaksanakan, Anthony mengikuti ucapan Dr Zakir Naik mengucapkan dua kalimat Syahadat.

Setelah mengucapkan Syahadat, Anthony kemudian sujud dan menangis.

Dr Zakir kemudian mengungkapkan : "Allah akan memberikan syurga, Allah akan mengampunyi dosa kamu dan saya berdoa kepada Allah semoga kamu memberikan petunjuk kepada selain kamu masuk Islam. Takbir. Allahu Akbar"

Beberapa saat kemudian Anthony meminta apakah boleh berjabat tangan dengan Dr Zakir Naik?

Dr Zakir Naik mempersilahkan Anthony naik keatas panggung, menyambut dengan hangat, berjabat tangan dan berpelukan sembari menangis histeris. [islamedia]