Mohon Doanya, Novel Baswedan akan Jalani Operasi Mata Pekan Depan


Islamedia - Kakak kandung penyidik KPK Novel Baswedan, Taufiq Baswedan mengungkapkan bahwa Insya Allah pekan depan Novel akan menjalani operasi mata yang terkena air keras dan memohon doa semua pihak agar proses operasi berjalan lancar.

"Alhamdulillah pemeriksaan tadi hasilnya menunda operasi hingga pekan depan," ujar kakak Novel, Taufik Baswedan yang berada di Singapura,seperti dilansir republika Senin (17/4/2017).

Menurut informasi dari dokter, Taufik menjelaskan bahwa kondisi terakhir Novel adalah proses pengerusakan sel telah berhenti, namun pertumbuhan jaringan masih lambat. Tekanan mata membaik secara umum namun mata kiri tekanannya masih lebih tinggi.

"Alhamdulillah pagi ini kondisi membaik, sehingga rencana operasi ditunda lagi menunggu perkembangan seminggu ke depan lagi," papar Taufiq Taufik. 

Sementara Wakil Ketua KPK Laode M Syarif mengungkapkan bahwa semua biaya pengobatan Novel di Singapura akan ditanggung negara. 

Seperti diketahui bahwa pada 11 April 2017 lalu, seusai Sholat Subuh berjamaah di Masjid Al-Ihsan dekat rumahnya, Novel Baswedan disiram air keras oleh dua orang pengendara motor di dekat rumahnya. Air keras itu mengenai satu mata Novel. Hingga saat ini polisi masih mencari dua pelaku penyerangan Novel.[islamedia]