Lucunya Timses Ahok-Djarot Saat Debat dengan Pandji


Islamedia - Timses pasangan ahok-djarot bernama Emmy Hafild melakukan blunder yang sangat fatal saat debat dengan Pandji Pragiwaksono di acara mata najwa edisi rabu, 5 April 2017.

Suasana mulai menegang saat Emmy membahas Rumah DP 0 Rupiah yang menjadi program unggulan Anies-Sandi. Emmy menyerang Pandji dengan mempertanyakan uang bulanan sebesar 2,3 juta yang harus dibayarkan warga selama 6 bulan.

Mendapat pertanyaan Emmy, Pandji langsung menjawab dengan membandingkan program hunian terbaru yang dipublikasikan Ahok melalui akun Twitter resmi miliknya pada hari rabu, 5 April 2017 yang dirasa aneh dan tidak adil bagi rakyat kecil.

"Kalo misalkan kita bandingkan dengan programnya Pak Basuki. Saya ngeliat ada satu program di mana orang yang penghasilannya lebih dari 10 juta, nggak jelas tuh sampe berapa, di atas 10 juta, cicilan rumahnya disubsidi 2-3 juta. Ini orang" ujar Pandji.

Emmy langsung memotong ucapan Pandji dan membantah dengan suara keras. "Nggak ada. Di atas 10 juta itu masuk KPR langsung. Jadi nggak ada urusannya. Nggak ada," tegas Emmy.

Di sinilah letak kelucuannya. Sebagai tim pemenangan Ahok, Emmy nampak kurang update dan mungkin tidak tahu bahwa pada Rabu 5 April 2017 pagi, melalui akun twitter @basuki_btp, Ahok membagikan 4 skema menarik tentang hunian yang akhirnya menjadi perbincangan para netizen.

"Masyarakat kecil sampai pasangan muda Jakarta bisa tempati 4 skema hunian yang nyaman, aman, & sehat. Tidak pusing cicilan. #JakartaPunyaSemua," tulis Ahok.


Menanggapi aksi Emmy, netizen menilai seharusnya sebagai anggota tim pemenangan Ahok, semestinya Emmy diharapkan lebih memahami program unggulan pasangan Ahok-Djarot dibanding Pandji.

Netizen dengan nama akun @Reiza_Patters mengunggah video debat Emmy dan Pandji di Mata Najwa.

"Mbak @emmyhafild kok gak malu ya? Mending gak usah lagi mbak mau disuruh debat2 lagi.... :-))) Liat ekspresi @pandji deh hahahaha" tweet @Reiza_Patters.


[islamedia]