Jubir Almarhum Gusdur Protes Video Gusdur Diputar di Sidang Ahok


Islamedia - Juru Bicara almarhum KH Abdurahman Wahid (Gusdur), Adhie M Massardi melontarkan pernyataan bernada protes terkait pemutaran video yang menampilkan Gusdur pada sidang ke-17 penistaan agama dengan terdakwa ahok.

Menurut Adie tidak ada relevansinya membawa sosok Gusdur dalam kasus yang menjerat Ahok selama ini, sehingga tak ada hubunganya video Gusdur saat pilgub Babel 2007 dengan persidangan.

"VIDEO GUS DUR & AHOK pd pilgub Babel 2007 tidak ada relevansinya di-bawa2 dlm kasus Ahok sekarang. Jd bwt apa diputar di persidangan?" ujar Adhie melalui akun twitternya @AdhieMassardi, selasa(4/4/2017).

Sebelumnya, video pernyataan Gus Dur soal pemimpin non Muslim, ditayangkan menggunakan proyektor dalam persidangan ke-17 kasus penodaan agama di Auditorium Kementerian Pertanian, Jakarta (04/04/2017).

Pada rekaman gambar tersebut, Gus Dur terlihat menyampaikan pandangannya ihwal pemilih non Muslim pada kampanye Pemilihan Kepala Daerah Bangka Belitung 2007. Dalam video, Gus Dur sepanggung dengan Ahok dan putri Gus Dur, Yenny Wahid.[islamedia]