8 Non Muslim Bersyahadat Saat Dr Zakir Naik Ceramah di Makassar


Islamedia - Hari ini Senin(10/4/2017), Ulama asal Mumbai India Dr Zakir Naik menyampaikan ceramah di kampus Universitas Hasanuddin, Makassar. Makassar merupakan kota ke-5 atau terakhir dari rangkaian Safari Dakwah Dr Zakir Naik selama di Indonesia.

Saat memberikan ceramah di Makassar ada 13 orang Non-Muslim yang bertanya tentang Islam, setelah melalui proses dialog sebanyak 8 Non Muslim akhirnya bersyahadat dan memeluk agama Islam.

Salah satu non Muslim yang bersyahadat adalah seorang gadis bernama Pricilia. Lahir dari orang dua orang tua yang berbeda agama. Ayahnya Islam, Ibunya Kristen. Namun selama ini Pricilia mengikuti agama ibunya. 

Pricilia menanyakan apakah dirinya berdosa karena hadir ke acara Dr Zakir Naik tanpa minta izin ke ibunya dan apa yang dilakukannya jika disuruh ibunya ke gereja. 

Ada dua penanya perempuan lain yang pertanyaannya nyaris senada yakni berdosakah dia menentang ibunya. 

Dr Zakir Naik menjawab, Islam mengajarkan untuk menghormati, berbakti kepada orang tua. Sebagaimana dalam hadist menyebutkan, surga di bawah telapak kaki ibu. Pemuliaan terhadap orang tua juga diamanahkan dalam Surat Al Anbiya dan Surat Lukman. 

"Orang tua harus dihormati, sebagai anak harus berbakti. hadist dan ayat-ayat itu memberi petunjuk kalau harus berbuat baik kepada mereka kecuali kalau mereka ajarkan untuk lakukan sesuatu yang melanggar perintah Allah SWT. Jadi mesti berbeda, tetap tunjukkan kebaikan tapi jangan ikuti yang bukan perintah Allah SWT. Perintah Allah SWT jauh lebih mulia dari perintah orang tua," ujar Zakir Naik seperti dilansir merdeka, Senin (10/4/2017). 

Selanjutnya ada salah seorang penanya yang bertanya mengapa Bibel itu berubah-ubah, banyak versi sementara Al-quran tidak berubah. 

Zakir Naik menjawab, iya benar bibel itu berubah-ubah dan banyak versi. Sementara Alquran memang banyak terjemahan tapi bukan versi. Dan itu tidak ada yang mampu merubah-ubahnya karena memang Allah SWT telah menjamin. Setelah mendapat jawaban, gadis non muslim ini kemudian menyatakan ingin masuk Islam. 

Dr Zakir Naik kemudian membimbing gadis ini mengucapkan kalimat syahadat. Suasana haru meyelimuti aula tempat acara berlangsung. Dari delapan orang yang masuk Islam hari ini, tujuh di antaranya wanita.

"Saya doakan anda diberi hidayah, petunjuk, saya doakan masuk syurga," kata Zakir Naik. [ian]