Yayasan Bangsa Mulya Sejahtera Berjanji Akan Menarik Bingkisan Kristenisasi SD Sumenep


Islamedia - Pembagian atribut kristen oleh Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia(YSBM) ke siswa Muslim di Sumenep langsung direspon oleh sejumlah oleh sejumlah Ulama dan Kiyai di wilayah Kabupaten Sumenep. 

Sejumlah Ulama Sumenep bersama Kepala Dinas Pendidikan Sumenep A Shadik memanggil Ketua Yayasan Sejahtera Bangsa Mulia  untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya di Hotel Musdzalifah, rabu(22/2/2017).

Dalam pertemuan tersebut hadir pula sejumlah aparat keamanan dari Polres Sumenep dan Kodim 0827. Hadir juga sejumlah puluhan kiai dan santri dari sejumlah daerah di Sumenep ingin menemui orang-orang yang memberi bingkisan beratribut Kristen ke sejumlah siswa SD.

Hasil pertemuan diperoleh kesepakatan bahwa Ketua Yayasan Bangsa Mulya Sejahtera Budi Dwi Prasetyo setuju menarik semua bingkisan yang terlanjur tersebar dan menyatakan akan menghentikan aktivitasnya ke sejumlah SD dan SMP di Sumenep.

Usai membuat pernyataan, Budi Dwi Prasetyo berdalih bahwa tidak mengerti terhadap isi bingkisan tersebut. Bingkisan itu, katanya, diberi oleh lembaga Samaritan’s Purse sebagai bingkisan usai sosialisasi kebangsaan. “Jumlah semua 2000 bingkisan. Yang tersebar di empat SD,” ujar Budi Prasetyo.[islamedia]