TNI Latih 120 Laskar FPI Banten Pendidikan Bela Negara


Islamedia - Sebanyak 120 Laskar Front Pembela Islam (FPI) mendapatkan Pelatihan Pendahuluan Bela Negara (PPBN) dari gabungan anggota Tentara Nasional Indonesia(TNI) Korem Banten,Kodim Lebak dan Koramil Cipanas. Kegiatan berlangsung di pesantren Lebak pada tanggal 5 hingga 6 Januari 2017. 

Kegiatan pendidikan bela negara yang diberikan TNI kepada laskar FPI adalah menanamkan disiplin, ceramah bidang hukum, pemahaman wawasan kebangsaan, pemahaman UUD 1945, dan kegiatan outbond seperti push up, halang rintang, naik tali, menyebarang melalui tali.

Imam FPI Banten, Buya KH. A. Qurthubi Jaelani dalam upacara penutupan menyampaikan terimakasih kepada anggota TNI yang berkenan mendidik para laskar FPI agar memiliki kecintaan yang lebih tinggi untuk membela Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari segala bentu ancaman.

Sementara keterangan dari TNI, Kepala Penerangan Kodam III Siliwangi Kolonel Desi Ariyanto menjelaskan bahwa secara rutin menggelar pelatihan bela negara yang diperuntukan kepada semua warga negara Indonesia.[islamedia.id]