Pengacara Ahok Bertanya tentang Habib Rizieq, Ketua MUI : Habib Rizieq Diutus MUI untuk Kawal Kasus Ahok


Islamedia - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ma'ruf Amin menegaskan bahwa Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Sihab memang diutus langsung oleh MUI untuk mengawal kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

"Betul ( Habib Rizieq diutus kawal penistaan agama)," ujar Kiai Ma'ruf menjawab pertanyaan pengacara Ahok dengan singkat dalam sidang penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta Selatan, seperti dilansir republika, Selasa (1/2/2017). 

Lebih lanjut Kiai Ma'ruf kemudian menjelaskan bahwa alasan MUI meminta Habib Rizieq untuk mengawal kasus penistaan agama yang dilakukan Ahok lantaran ‎Habib Rizieq dianggap menguasai kasus tersebut.

"‎Beliau menguasai itu, tamatan dari S1 di Arab Saudi dan beliau doktor," ujar Kiyai Ma'ruf. Sampai saat ini, persidangan masih terus berlangsung. Masuki waktu dzuhur, sidang sempat ditunda untuk menunaikan shalat.

Kiai Ma'ruf hadir dalam sidang kedelapan sebagai saksi berkaitan dengan Sikap Keagamaan yang dikeluarkan oleh MUI sehingga menjadi dasar para pelapor atas tindakan penistaan agama yang dilakukan Ahok. [islamedia]