Jawaban untuk Prisia Nasution, Netizen Perlihatkan Uang Logam Indonesia Tulisan Arab Tahun 1952


Islamedia Untuk menanggapi kicauan Prisia Nasution terkait Arab, sejumlah netizen memperlihatkan mata uang logam Indonesia pecahan 25 sen yang keluar pada tahun 1952.

Pada uang logam tersebut ada tulisan lafadz arab pada salah satu sisinya. Posisi tulisan arab berada diatas logo Pancasila.

"Ini buktinya sejarah indonesia sangat erat dengan arab. Yang dibuktiin dengan uang logam ini yang bertuliskan arab. Seperti uang logam 500rp" tweet netizen bernama Agus melalui akun twitternya,  ahad(22/1/2017).

Seperti diberitakan sebelumnya Prisia Nasution melalui akun twitternya @itsprisia mentweet pernyataan kontroversial dengan menyebut orang yang berpakaian seperti orang Arab mengapa Tidak pinda ke Arab Saja. (baca: Artis Prisia Nasution : Orang Berpakaian Seperti Orang Arab, Kenapa Ngga Pindah Ke Arab?).

Sebagian besar netizen menganggap bahwa tweet Prisia tidak memahami sejarah bangsa Indonesia yang sangat dekat dengan budaya Arab, bahkan kontribusi warga keturunan Arab sangat besar dalam perjuangan kemerdekaan melawan penjajah. [islamedia]