Ulama Kepulauan Seribu : Saya Keberatan dengan Pernyataan Ahok yang Menyinggung Al-Maidah 51


Islamedia - Ulama asal Kepulauan Seribu Habib Zein Maula ‘Aidid buka suara terkait kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). 

Saya sebagai ulama di Pulau Seribu keberatan dengan pernyataan Ahok yang menyinggung al-Qur’an khususnya Al-Maidah ayat 51,” ujar Habib Zein disela-sela Sidang keenam Ahok, seperti dilansir hidayatullah, selasa(17/1/2017).

Habib Zein sangat menyayangkan Ahok yang bukan pemeluk Islam menyinggung keyakinan Agama Islam, dalam hal ini kitab suci Al-Qur'an.

Beliau (Ahok), kan, bukan orang Islam kenapa menyinggung kitab suci kami umat Islam. Ini yang kami keberatan,” Jelas Habib Zein.

Pernyataan tegas Ulama asal kepulauan seribu ini sekaligus menepis klaim kubu Ahok bahwa Umat Islam Kepulauan Seribu tidak ada yang tersinggung dengan yang disampaikan Ahok terkait Al-Maidah 51

Seperti diketahui pada hari selasa(27/9/2016), Ahok melontarkan perkataan yang melecehkan Al-Qur'an sebagai kitab suci umat Islam. Ahok mengatakan bahwa dibohongin dengan surat Al Maidah 51.(baca:Dihadapan Warga Kepulauan Seribu, Ahok Sebut Dibohongin dengan Surat Al Maidah 51).