Wali Kota Solo Buat Surat Edaran Seluruh PNS Agar Ikut Acara Open House Natal


Islamedia - Wali Kota Solo, Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo mengeluarkan surat edaran berisi permintaan agar semua pegawai, baik pemerintah maupun swasta, menghadiri acara open house di rumah dinas wali kota, seiring perayaan Natal pada ahad, 25 Desember 2016.

Seperti dilansir voa-islam.com kamis(22/12/2016), dalam surat tersebut bahkan menyerukan setiap lurah agar menginformasikan adanya acara open house ini kepada warga.

Menurut Fransiskus acara open house digelar sebagai bentuk silaturahmi kepada warga dan pegawai. "Ini acaranya silaturahmi, enggak ada ibadat Natal. Acaranya hanya makan-makan," ujar  Fransiskus Xaverius Hadi Rudyatmo di kantornya, Rabu, 21 (12/2016).

Meski mengeluarkan surat edaran resmi dan meminta seluruh pegawai Pemkot menghadiri acara itu, Rudy menjamin undangan ini tak bersifat wajib. Sehingga mereka yang absen tak terancam sanksi.

"Enggak ada sanksi bagi yang tidak hadir dalam acara open house ini. Kalau bisa ya monggo. Kalau tidak bisa ya enggak apa-apa. Kalau ada masyarakat yang mau hadir ya monggo," ungkapnya.

Acara open house Natal seperti ini sudah digelar sejak 11 tahun terakhir, dan sudah menjadi semacam tradisi di lingkungan Pemkot Solo. [islamedia.id]