Tak Ingin Mendholimi, Peserta Aksi 212 Sumbang Uang ke Sopir Bajaj


Islamedia - Aksi Bela Islam Jilid 3 telah berlalu namun banyak menyisakan kisah inspiratif yang dapat dipetik sebagai pelajaran, seperti cerita Sopir Bajaj yang mendapat rezeki.

Netizen bernama Eri Irawan melalui akun Facebook pribadinya, ahad(4/12/2016), menceritakan bahwa ketika masa sudah bubar dan kembali ke rumah masing-masing, jalanan macet luar biasa hingga semua kendaraan seperti parkir di jalan.

Ditengah macet itu, ada beberapa pengemudi bajaj yang sudah agak berumur yg tertahan bajajnya tidak bisa maju dan hanya termenung.

Kemudian salah satu peserta aksi 212 inisiaitif mengambil kardus dan dia berteriak: "ayo..keluarkan uang Anda.. 2000 rupiah tidak apa2, kita takut zalim ke bapak ini karena bapak ini jadi gak bisa mencari nafkah gara-gara macet, dia harus kasih setoran. ayo ayo masukan uang ke kardus untuk si Bapak"

Mendapat seruan menyumbang ke Bapak Sopir Bajaj, para peserta Aksi 212 langsung berebut mengeluarkan uang dari dompetnya ada yang masukin ke kardus, dan ada yang memberikan uangnya langsung ke si pengemudi bajaj sambil tersenyum.[islamedia.id]