Pakai Kaos PKI, Pemuda Yogyakarta Ditangkap Polisi


Islamedia - Pengunjung pameran Indie Clothing Festival di Jogja Expo Center terpaksa diamankan kepolisian di Bantul Yogyakarta, karena menggunakan dengan logo Partai Komunis Indonesia (PKI) berupa palu arit.

Menurut Kapolsek Banguntatapan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Kompol Suharno menjelaskan bahwa penangkapan itu terjadi Sabtu malam, 24 Desember 2016, sekira pukul 21.00.

Pemuda usia 22 tahun yang mengenakan kaos PKI bernama Rollan Ganda Ridhoi dan dilaporkan petugas keamanan di gedung JEC ketika memasuki areal pameran pakaian dan musik tersebut.

"Melihat ada pengunjung menggunakan T-Shirt bergambar palu arit, petugas keamanan gedung JEC berkoordinasi dengan aparat kepolisian. Rollan kemudian diamankan di posko keamanan JEC yang selanjutnya dibawa ke Polsek Banguntatapan," Ujar Kompol Suharno seperti dilansir viva, Senin(26/12/2016).

Saat pemeriksaan oleh pihak kepolisian, Rollan mengaku mendapatkan kaos PKI tersebut dari salah satu toko di wilayah kampus Universitas Negeri Yogyakarta dengan harga Rp125.000. "Dia belinya satu tahun yang lalu," kata Suharno.[islamedia.id]