MAIDA, Roti Produksi Muhammadiyah Surabaya


Islamedia - Pemboikotan besar-besaran terhadap Sari Roti membuat Umat Islam memiliki semangat untuk memproduksi roti sendiri yang memiliki keberpihakan yang jelas terhadap Umat Islam, salah satunya dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya.

Secara resmi Muhammadiyah Surabaya mengumumkan telah berhasil memproduksi roti yang bisa dikonsumsi Umat Islam dengan nama brand Roti "MAIDA". 

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia Pusat, Dr.KH. M.Zaitun Rasmin, Lz, MA. ikut hadir dalam peresmian Roti "MAIDA" yang di Kantor Muhammadiyah Surabaya, ahad(25/12/2016)

Ustad Zaitun menyambut baik peluncuran Roti Maida ini dan mengaku bangga dengan langkah nyata Muhammadiyah untuk memproduksi "Roti Maida". 

Subhanallah, suatu usaha yang luar biasa. Semoga penuh berkah dan memberikan manfaat untuk umat" Ujar Ustadz Zaitun seperti dilansir sangpencerah.id.

Launching perdana brand “Roti Maida” diawali dengan bacaan basmallah  dan penyempatan PIN dan pemakaian topi koki maida bakery, hal ini untuk menandai diproduksinya secara resmi  Maida.

Kegiatan ini sendiri dilaksanakan di halaman Masjid Jenderal Sudirman, Kota Surabaya dan dihadiri ribuan jamaah dan menjadi tanda kebangkitan Islam sekaligus pemberdayaan umat.

Ketua Muhammadiyah Surabaya menyampaikan  bahwa tagline Surabaya Siap Sociopreneur dan Pendidikan perlahan tapi pasti akan terwujud. Dalam lounching ini juga dilakukan penandatanganan saham 51 % oleh Muhammadiyah Surabaya.[islamedia]