Politisi PDIP Zuhairi Misrawi Usulkan Kasus Ahok Diselesaikan dengan Cara Damai atau Islah


Islamedia - Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Zuhairi Misrawi mengusulkan penyelesaian kasus dugaan penistaan Agama yang dilakukan oleh Ahok dilakukan dengan cara damai atau Islah.

Menurut Zuhairi, islah adalah pilihan terbaik untuk menyelesaikan persoalan yang terjadi sehingga tercipta harmoni dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia.

"Itu pilihan terbaik, islah sebenarnya sangat dianjurkan. Al-Quran sudah mengajarkan itu," ujar Zuhairi dalam keterangan pers dihadapan wartawan Selasa (15/11/2016). 

Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) ini juga meyakini Ahok tidak melakukan penistaan terhadap agama karena tidak ada unsur kesengajaan. Ahok hanya ingin mengingatkan agar tidak melakukan politisasi terhadap ayat suci. 

"Sama sekali tidak ada unsur penistaan agama dalam kasus ini. Apa yang disampaikan Pak Ahok sebagai warning agar ayat suci jangan dipelintir untuk kepentingan politik. Ia sudah meminta maaf, dan mestinya secara etik-moral kasus ini sudah selesai," jelas Zuhairi. [islamedia.id]