PKS Ajak Masyarakat Berpartisipasi dalam Aksi Bela Islam 212


Islamedia - Menyusul terjadinya kesepakatan antara Gerakan Nasional Pendukung Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyambut baik dan mengajak masyarakat serta keluarga besar PKS untuk berpartisipasi serta berkontribusi dalam Aksi Bela Islam III yang akan dilaksanakan pada Jum’at (02/12/2016).

Demikian pernyataan resmi PKS, Selasa (29/11/2016) ini yang ditandatangani oleh Presiden Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen Mustafa Kamal.

Sohibul Iman menyebut, PKS menghormati hasil kesepakatan antara GNPF MUI dengan pemerintah yang diwakili Polri, yang menyepakati aksi damai dilaksanakan di Lapangan Monas.

PKS menyerukan agar umat Islam meluruskan niat, merapatkan barisan dan saling tolong menolong. Juga tetap menjaga ketertiban umum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Sohibul Iman seperti dimuat oleh pks.id.

Di sisi lain, PKS mengingatkan agar penegak hukum mengedepankan kewajiban mengayomi dan melindungi keselamatan warga negara, serta menjamin hak-hak konstitusinal warga dalam menyampaikan pendapat di depan publik. Akan halnya tuntutan aksi terkait penegakan hukum terhadap tersangka penistaan agama yang telah disandang Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama, PKS meminta penegak hukum bekerja secara adil dan profesional.

Kami mengajak seluruh bangsa Indonesia untuk mengawal proses tersebut agar hukum berpihak kepada kebenaran dan rasa keadilan masyarakat,” pungkas Sohibul. [islamedia.id]