Pemerintah Israel Setujui UU Larangan Azan dengan Pengeras Suara di Masjid-Masjid Palestina


Islamedia - Perdana Menteri Zionis Israel Benjamin Netanyahu menyertujui Rancangan Undang Undang (RUU) yang berisi larangan Azan dengan menggunakan pengeras suara di masjid-masjid Palestina.

RUU ini pertama kali diajukan oleh anggota Knesset dari Partai Rumah Yahudi Moti Yogev dan anggota Knesset dari partai Israel Rumah Kami Robert Aellatov. Selanjutnya RUU ini akan diajukan ke Knesset untuk dilakukan pemungutan suara.

Seperti dilansir infopalestina.com, senin(14/11/2016), RUU ini dibuat karena dikarenakan selama ini suara azan dianggap mengganggu warga pemukim Zionis Israel dan menyebabkan “kerusakan lingkungan”. 

Dengan disahkanya UU ini akan memberi hak kepada polisi penjajah Zionis untuk memanggil para muadzain untuk diinterogasi dan dilakukan tindakan pidana atas mereka kemudian dikenakan denda materi.

Sementar dari kalangan Palestina mengecam rencana ini dan tidak akan membiarkan pemerintah penjajah Zionis membungkam suara adzan. Gerakan Islam menegaskan bahwa penjajah Zionis sedang melaksanakan sebuah rencana rasis lagi fasis.[islamedia.id]