Demo 4 November Berlangsung Damai, Panglima TNI : Saya Bangga Sebagai Muslim


Islamedia - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengungkapkan rasa bangganya sebagai seorang Muslim dan sebagai bangsa Indonesia menyaksikan aksi demo umat Islam yang dipimpin para ulama pada 4 November 2016 berlangsung secara damai. Pernyataan Jendral Gatot diutarakan dalam acara Indonesia Lawyers Club (ILC) di TV One, Selasa (8/11/2016) malam.

Di samping Presiden menyampaikan terima kasih, saya juga menyampaikan bangga. Sebagai penduduk Indonesia, sebagai seorang muslim. Di mana menunjukkan demo yang begitu besar tetapi umatnya sangat patuh dengan Kyai-nya, dengan ulama-nya, dengan habaib-nya,” Ujar Jenderal Gatot.

Lebih lanjut Jendral Gatot menegaskan bahwa dirinya bersama dengan Kapolri benar-benar berada di depan kepolisian persis bersama-sama dengan demo di sampingnya. Dan benar-benar tertib.

Mengenai kericuhan yang terjadi pada malam hari, menurut Jenderal Gatot, provokator utamanya bukan berasal dari peserta demo yang dipimpin oleh para ulama, namun ada pihak lain yang sengaja mengacaukan situasi.

"Anak-anak muda itu tidak seperti peserta demo lainnya. Ketika para ulama memberikan komando agar peserta demo mundur, peserta demo segera mundur. Namun, anak-anak muda itu tidak mundur dan kemudian lari" jelas Jendral Gatot. [islamedia.id]