Panglima TNI Puji Peran Ulama dalam Aksi Bela Islam 4 November 2016


Islamedia - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengungkapkan apresiasi dan memuji terhadap peran Ulama dalam Aksi Bela Islam yang berlangsung damai pada jum'at, 4 November 2016.

Saya selaku Panglima TNI sangat mengapresiasi peran serta para ulama dalam membimbing dan menyejukan umatnya agar tidak berbuat anarkis pada aksi damai, 4 November 2016" ujar Jendral Gatot saat berdialog dengan beberapa Ulama dari berbagai wilayah di Indonesia, bertempat di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (5/11/2016) malam.

Menurut Jendral Gatot, Para Ulama layak diberi apresiasi meskipun para pendemo diprovokasi untuk berbuat anarkis, namun mereka tidak terpengaruh sama sekali, sehingga demonstrasi yang diikuti ribuan umat muslim di Jakarta dan kota-kota besar di Indonesia dapat berjalan dengan aman, tertib dan damai.

Lebih lanjut Jenderal Gatot memohon doa dan dukungan dari para ulama, agar TNI semakin kuat untuk melindungi bangsa ini, serta sebagai pengayom masyarakat demi tetap tegaknya NKRI yang kita cintai bersama.

Seperti dilansir poskotanews.com ahad(6/11/2016), dalam pertemuan tersebut diikuti oleh beberapa pimpinan pondok pesantren, diantaranya Ponpes Babakan dan Buntet Cirebon, Al-Huda Aceh Besar, Al-Mustakinia Bogor, dan Majelis Rosululloh serta Lembaga Islam An-Nahar. [islamedia.id]