Kapolri Tito Sarankan Aksi 2 Desember Jangan di HI, Di Monas Saja


Islamedia - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyarankan kepada Umat Islam yang akan melakukan Aksi Bela Islam jilid 2 pada tanggal 2 Desember 2016 mendatang untuk mencari tempat alternatif selain di Bundaran Hotel Indonesia (HI).

"Kalau dilakukan di jalan raya protokol dan Sudirman-Thamrin, Undang-undang sudah jelas menyatakan tidak boleh. Karena mengganggu ketenteraman hukum, banyak masyarakat berkepentingan nanti kena macet," ujar Tito seperti dilansir tribunnews, Ahad (20/11/2016).

Tito memberikan alternatif seperti di lapangan Monas atau Masjid Istiqlal, dikarenakan lebih layak dari untuk menyampaikan aspirasi.

"Lakukan saja di tempat yang lebih afdol, di Masjid Istiqlal ada, di Lapangan Monas ada, banyak tempat yang tidak mengganggu," tegas Tito

Menurut Tito menyampaikan aspirasi dan pendapat diperbolehkan bagi semua warga negara, hanya saja harus disesuaikan dengan aturan yang ada.

Seperti diberitakan sebelumnya, Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) MUI berencana akan melakukan Aksi Bela Islam jilid 3 dengan membentangkan sajadah dari Senayan hingga Istana negara. [islamedia.id]