Inilah Penampilan Komjen Bachrul Alam Setelah Pensiun dari Kepolisian


Islamedia - Mubaligh Derry Sulaiman mengunggah sebuah video diakun Facebook pribadinya,senin (14/11/2016), yang menampilkan mantan anggota kepolisian bernama Komjen Pol Anton Bachrul Alam.

Berbeda dengan penampilan saat menjabat sebagai anggota kepolisian, Anton saat ini berpenampilan lebih religius dengan mengenakan gamis, sorban dan menjalankan Sunnah Rasulullah dengan memelihara jenggot.

Dalam video berdurasi 12:47 menit tersebut, Anton diminta oleh Derry untuk menyampaikan nasihat kepada para generasi muda, khususnya bagi anggota kepolisian.

Anton kemudian menjelaskan bahwa agar generasi muda kepolisian memiliki kualitas yang bagus maka harus mencontoh Rasulullah Sholallohu 'alaihi wasallah, yaitu dengan membangun manusianya.

Nama Anton sempat menarik perhatian publik saat menjadi Kapolda Jawa Timur dengan mewajibkan anggota kepolisian untuk menunaikan Sholat berjamaah tepat waktu dan menghimbau Polwan untuk mengenakan hijab.




Inspiring momen... Silaturahmi ke rumah Komisaris jendral anton bahrul alam , ada marsekal sugiarto, kombes jhon hendri... Allah kuasa #DSAS
Posted by Derry Sulaiman on Monday, November 14, 2016
Anton memasuki masa pensiun dari kepolisian pada 1 September 2014 dengan posisi sebagai Inspektorat Pengawasan Umum (Itwasum) Polri dengan pangkat Komjen Pol. [islamedia.id]