Ditanya Mengapa yang Diundang Hanya MUI, NU dan Muhammadiyah, Presiden Jokowi Tak Menjawab


Islamedia - Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjutak mempertanyakan kepada Presiden Joko Widodo mengapa yang diundang hanya perwakilan tokoh dari Muhammadiyah, NU dan MUI.

"Mengapa Pagi ini yang tokoh-tokoh Agama yang diundang pada Pagi Hari ini hanya dari Muhammadiyah, MUI dan NU?" tanya Dahnil saat bertemu Presiden Jokowi seperti ditulis di akun Facebook pribadinya Dahnil Anzar, selasa(1/11/2016).

Dahnil menjelaskan bahwa ada kesan diluar sana Pak Presiden sedang memecah belah kami umat Islam, Karena diluar sana pasti berkembang perspektif Muhammadiyah, MUI dan NU sudah dikangkangi oleh Presiden Mereka pasti tidak bisa bersikap obyektif lagi, Padahal Seperti Pak Presiden ketahui sikap Muhammadiyah, MUI dan NU sudah jelas.

Lebih lanjut Dahnil mempertanyakan mengapa pihak-pihak lain yang memobilisir demonstarasi justru tidak diundang.

"Mengapa saudara-saudara kami yang ingin memobilisir demo itu tidak diundang juga, saya Kira alangkah baiknya dan arifnya jika Mereka diundang dan diajak Untuk berdialog, tidak Cuma kami" tanya Dahnil.

Mendapat pertanyaan bertubi-tubi dari Dahnil, Presiden Jokowi tak memberikan jawaban yang jelas dan tidak memaparkan alasanya.[islamedia.id]