Dipecat dari Golkar, Fadel Muhammad : Islam Enggak Boleh Dipimpin Ahok


Islamedia - Fadel Muhammad akhirnya berbicara tentang pemecatan dirinya yang dilakukan oleh DPP Partai Golkar. Fadel mencurigai bahwa salah satu penyebabnya karena dirinya minta Partai Golkar menarik dukungan terhadap pasangan Ahok-Djarot dalam Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau alasannya, harus Ahok. Islam enggak boleh dipimpin dia (Ahok). Ini bertentangan dengan hati kecil saya. Islam tidak boleh dipermainkan oleh dia," ujar Fadel, seperti dilansir republika,  Jumat (11/11/2016).

Selain persoalan Ahok, alasan pemecatan anggota Komisi VII itu adalah karena ia juga tak mendukung Cagub Gorontalo yang diusung Golkar Rusli Habibie. Sementara, istri Fadel, Hasanah binti Thahir Shahab, yang justru malah maju sebagai pesaing Rusli.

"Saya tidak bisa mencalonkan terpidana. Sedangkan Ibu Hana juga calon. Rusli habibie, karena dia terpidana. Sudah inchract dari pengadilan tinggi. Bagaimana terpidana didukung Golkar,'' ucapnya.

Fadel mengaku sudah menghubungi Ketua Umum Golkar Setya Novanto atas pemecatannya, tapi belum direspons. Dirinya juga belum menerima surat resmi dari DPP. "Kacau semua orang-orang itu," tutur dia. 

sumber : republika

[islamedia.id]