Ditetapkan Jadi Tersangka, Buni Yani Langsung Ditangkap


IslamediaBuni Yani meminta doa kepada Umat Islam atas penahanan dirinya oleh pihak Kepolisian, pernyataan ini disampaikan Buni Yani melalui akun Facebook pribadinya.

Bismillah. Minta dukungan kawan-kawan semua umat Islam. Saya ditangkap, tak bisa pulang ditahan di Reskrimsus Polda Metro Jaya,” tulis Buni Yani di akun Facebook pribadinya, usai ditetapkan tersangka, Rabu (23/11/2016).




Sebelumnya Buni Yani menjalani pemeriksaan sebagai saksi pada hari ini sejak 10.30 WIB hingga 19.30 WIB. Lewat pemeriksaan saksi ini, polisi menyimpulkan Buni Yani diduga melakukan mencemaran nama baik dan penghasutan yang terkait isu suku, agama, ras, dan antargolongan.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan konstruksi hukum dan pengumpulan alat bukti dari penyidik. Dengan bukti permulaan cukup, yang bersangkutan, BY kami naikkan status jadi tersangka," ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Awi Setiyono di Kantor Polda Metro Jaya, Jakarta, seperti dilansir cnnindonesia, rabu (23/11/2016).

Buni Yani ditetapkan sebagai tersangka atas kasus pencemaran nama baik dengan mengunggah video pernyataan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait dengan Surat Al Maidah ayat 51.[islamedia.id]