Tujuan Aksi Bela Islam 4 November 2016 Hanya Satu, AHOK DITANGKAP


Islamedia - Umat Islam kembali akan turun kejalan pada 4 November 2016 dengan hanya satu tuntutan, AHOK DITANGKAP karena telah menistakan Al-Qur'an. Pernyataan ini disampaikan oleh Koordinator Aksi Gerakan Nasional Pembela Fatwa MUI, Munarman.

Aksi demonstrasi terbesar dalam sejarah Indonesia ini menurut munarman akan dihadiri lebih dari setengah juta umat Islam, diawali denga Sholat Jum'at berjamaah di Masjid Istiqlal, kemudian dilanjutkan dengan long march menuju Istana Presiden. "Seluruh elemen ormas Islam ikut," ujar Munarman kepada awak media, ahad(30/10/2016).

Puncak aksi sengaja dilakukan untuk meminta Presiden Joko Widodo mendengarkan aspirasi umat Islam agar secepatnya menangkap Ahok. "Presiden suruh tangkap Ahok karena Ahok dilindungi oleh Presiden," jelas Munarman.

Menurut Munarman, Presiden tidak ada lagi alasan untuk tidak menangkap Ahok, karena Ahok sudah jelas menistakan agama dan melanggar Pasal 156 A KUHP sehingga perlu ditangkap

Sementara Umat Islam sudah bertekad bahwa aksi 4 November 2016 merupakan bagian dari jihad, sehingga para peserta aksi kemungkinan akan menginap di sekitar Istana. Bahkan para peserta aksi diminta menulis surat wasiat untuk keluarga sebelum berangkat. [islamedia.id]