Sopir Angkot di Bandung Ini Sediakan Perpustakaan Gratis untuk Penumpang


Islamedia - Netizen asal Bandung bernama Elis Ratna memposting foto di akun Facebook pribadinya yang memperlihatkan suaminya yang merupakan sopir angkot sedang berada diangkot dengan sejumlah buku.

"ANGKOT PUSTAKA. Daripada mengeluh karena macet di seputar jalan raya Kopo Leuwi panjang. Yuk naik angkot, sambil membaca buku gratis tidak dipungut biaya. Super terima kasih untuk suamiku, yang telah sama - sama bergerak dalam mewujudkan mimpi. Demi Bandung yang Literat." tulis Elis di akun Facebook pribadinya, sabtu(15/10/2016).

Elis bersama sang suami bernama Muhammad Pian Sopian memanfaatkan Angkot sebagai perpustakaan, pasangan suami istri ini meletakkan sejumlah buku dipinggir kaca angkot bagian belakang untuk dibaca secara gratis oleh para penumpang.

Aksi Elis dan suami ini langsung menarik perhatiap publik, hingga berita ini dipublikasikan lebih dari 4000 netizen mensharing postinganya dan lebih dari 2000 an netizen memberikan dukungan.

"Saya salut masih ada orang yang peduli pada minat mencerdaskan ditengah kesibukan" tulis netizen bernama Isdjatmoko Soetarto di kolom komentar Facebook Elis.



Senada dengan Soetarto, netizen lainya bernama Ira juga sangat memuji aksi sosial sepasanga suami istri ini. "Hatur nuhun bu ..salam kenal... abdi nju di di angkot tuangraka...sungguh inspiratif bu....saluuut... Abdi salasatu pehobi baca oge. Pm abdi bd nyumbang buku kumaha tah?" tulis Ira. [islamedia.id]