Seorang Muslimah Inggris Dipaksa Lepas Jilbab Ditempat Umum


Islamedia - Aksi Islamphobia dan gerakan anti Islam kembali menimpa Umat Islam kembali di Inggris, kali ini yang menjadi korbanya adalah seorang Muslimah di Oxford Street Kota London.

Muslimah yang berusia 40 tahun ini tiba-tiba diserang oleh seorang pria saat berjalan sendirian di Oxford Street dan pelaku berulang kali berusaha melepaskan jilbab yang dikenakan Muslimah tersebut.

Mendapat serangan, Muslimah tersebut kemudian melakukan perlawanan. Sang Muslimah tetap mempertahankan jilbabnya, meski pin jilbabnya sempat terlepas.

Muslimah tersebut kemudian berhasil melarikan diri dari serangan pelaku. Polisi mengatakan korban tidak terluka, tapi terkejut dan tertekan dengan kejadian itu. 

"Ini adalah serangan tak beralasan dan penuh kebencian di siang hari bolong di tengah-tengah jalan yang sibuk," ujar petugas kepolisian Sersan Steve Stamp seperti dilansir republika, rabu (19/10/2016)

Pihak kepolisian kemudian menjelaskan bahwa kejahatan atas motif ras maupun agama tidak akan ditoleransi. Ia menghimbau agar pihak-pihak yang  menyaksikan serangan ini untuk menghubungi polisi.

Saat ini polisi masih mengejar pelaku penyerangan. Detektif telah menyelidiki CCTV di tempat kejadian. Pelaku diperkirakan berusia 30-40 tahun dan berkulit putih. [islamedia.id]