Media Mainstream Diam Membisu Saksikan Anggota Polisi Injak Taman


Islamedia - Ribuan mahasiswa menggelar aksi demonstrasi untuk mengevaluasi 2 tahun kepemimpinan Jokowi JK yang dinilai belum memuaskan. Aksi berlangsung di kawasan Monas, tak jauh dari Istana Negara, Jakarta Pusat, rabu(20/10/2016).

Aksi diikuti ribuan mahasiswa  yang tergabung dalam BEM Se-Indonesia, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), dan Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI).

Seperti aksi-aksi lainya, aparat kepolisian juga nampak hadir untuk memberikan pengamanan jalanya aksi.  

Ada hal sangat menarik yang luput dari pemberitaan media besar, yaitu beberapa anggota polisi nampak menginjak taman, sehingga menyebabkan kondisi taman rusak. 

Foto aksi polisi injak taman ini di unggah ke twitter oleh akun @yani_bertiana dan menuliskan tweet : "aparat bersiaga di atas taman. Menginjak-injak taman, maksudnya".

Reaksi netizen ini merujuk pada protes yang diajukan Ahok pasca berlangsungnya aksi damai umat Islam, Jumat pekan lalu, (14/10/2016). 

Berbeda dengan pemberitaan media terkait taman rusak saat "Aksi Bela Islam", kali ini sejumlah media besar terkesan diam saat menyaksikan anggota polisi menginjak taman.[islamedia.id]