Inilah Logo Kampanye Resmi Anies Baswedan-Sandiaga Uno


Islamedia - Anies Baswedan dan Sandiaga Uno secara resmi meluncurkan logo "Salam Bersama" di kantor sekretariat pemenangan di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Logo memperlihatkan lambaian tangan terbuka dengan tulisan Salam Bersama.

Anies menjelaskan bahwa pemilihan logo "Salam Bersama" memiliki makna yang mendalam, yakni sebagai simbol keramahan, kebersamaan, dan kekompakan. 

Kami sengaja tidak mencantumkan gambar wajah, karena kegiatan ini bukan untuk kepentingan Anies-Sandi, melainkan seluruh warga DKI,” ujar Anies di kantor Sekretariat Pemenangan Anies-Sandi di Jl. Cicurug, Menteng, seperti dilansir poskotanews, Kamis (20/10/2016).

Gambar lambaian tangan juga memiliki makna filosofi. “Kalau orang melambai dengan tangan di atas, tentu kepala akan menunduk. Ini simbol keramahan, jauh dari sifat sombong,” papar Anies. 



Di saat macet dan stres, pengendara jangan memberikan kepalan tangan kepada orang lain. “Lebih baik kita berikan lambaian tangan yang ramah, sehingga suasana hati akan lebih sejuk,” imbaunya.

Sementara Sandi Uno menambahkan bahwa mulai sekarang warga DKI agar membiasakan memberikan Salam Bersama kepada siapapun. 

Mari kita tingkatkan keramahtamahan. Kami tak ingin menyombongkan diri untuk menjadi pemenang, tapi kami ingin bersama masyarakat memajukan Jakarta,” ujar Sandi dengan senyumanya yang khas.[islamedia.id]