Hari Ini Ratusan Ribu Umat Islam Akan Mendesak Polisi Untuk Segera Penjarakan Ahok


Islamedia - Diperkitakan Ratusan Ribu Umat Islam yang terdiri dari para ulama, pimpinan ormas Islam, tokoh masyarakat, mahasiswa dan umat Islam dari berbagai latar belakang akan berkumpul untuk menggelar aksi demonstrasi dengan tema "Aksi Bela Islam" pada hari Jum'at (14/10/2016).

Aksi ini digelar sebagai respon terhadap tindakan Ahok yang telah menghina Al-Qur'an di Kepulauan Seribu beberapa waktu yang lalu. Dan menuntut kepada pihak kepolisian agar ahok dijebloskan ke penjara akibat penistaan agama yang dilakukannya. 

Seperti dilansir suara-islam kamis(13/10/2016), aksi ini juga dilakukan dalam rangka mendukung dan mengawal putusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat yang secara tegas menyatakan bahwa Ahok telah menista agama dengan menghina Alquran dan ulama. Dengan putusan tersebut, MUI telah meminta penegak hukum untuk menindak tegas pelaku penista agama.

Sementara Sekjen Forum Umat Islam (FUI), KH Muhammad al Khaththath mengajak agar seluruh kaum muslimin dari berbagai elemen dimanapun berada, khususnya warga DKI Jakarta, agar turut hadir hadir dalam aksi damai tersebut.

"Mari menyatukan sikap bersama para ulama, habaib dan pimpinan ormas Islam untuk menolak penistaan agama yang dilakukan Ahok yang telah menghina Alquran dan ulama," ajak Al Khaththath

Sebelum aksi, umat Islam akan melaksanakan Sholat Jum'at berjamaah terlebih dahulu di Masjid Istiqlal. Kemudian dilanjutkan dengan aksi longmarch menuju Bareskrim Mabes Polri dan terakhir akan mendatangi Balaikota DKI Jakarta. [islamedia.id]