Habib Rizieq Dilaporkan ke Polisi, Munarman: Ini Pengalihan Isu


Islamedia - Front Pembela Islam (FPI) melalui juru bicaranya Munarman menegaskan bahwa laporan adik kandung Megawati untuk mempidanakan Imam Besar FPI Habib Riziewa adalah upaya pengalihan Isu.

Munarman menjelaskan bahwa yang dilakukan Habib Rizieq tersebut tak bisa memenuhi unsur pidana. Sebab pasal-pasal yang dilaporkan tak sesuai dengan peristiwa yang terjadi. 

Secara teknis hukum itu laporan tidak bisa memenuhi unsur pidana. Karena pasal-pasal yang dijadikan laporan itu tidak sesuai untuk peristiwa yang dilaporkan. Saya sarankan yang melaporkan belajar hukum lagi yang benar,” Ujar Munarman seperti dilansir suata-islam.com, Kamis (27/10/2016).

Menurut Munarman secara politik dirinya melihat laporan ini sebagai upaya pengalihan isu dari isu penistaan Alquran ke isu pesanan dari kelompok anti Islam.

Munarman juga mengungkapkan yang dilakukan Sukmawati ini  merupakan cara-cara licik yang terbilang bodoh, tak lebih dari sekedar jebakan monyet.

Ini upaya licik untuk membenturkan Umat Islam dengan negara, cuma sayangnya yang merancang ini pengalihan isu ini bodoh. Umat Islam tahulah ini jebakan monyet, kita lebih pinterlah dari gerombolan pelapor dan designernya,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya adik kandung Megawati Sukmawati Soekarnoputri menganggap pernyataan Habib Rizieq telah melecehkan Pancasila saat tabligh akbar Front Pembela Islam (FPI) 2 tahun di Jawa Barat. (baca : Adik Megawati Laporkan Habib Rizieq ke Polisi Karena Dianggap Menghina Pancasila dan Soekarno). [islamedia.id]